GEBYAR MAULID NABI MUHAMMAD SAW DIHADIRI PESHOLAWAT GANTENG DARI AT-TAUFIQ

http://maakselerasiau.sch.id/assets/uploads/DSC05398.JPG

14/11/2019. “AMANATUL UMMAH BERSHOLAWAT” untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Di tahun 2019 MAI AMANATUL UMMAH mengundang salah satu group sholawat yang sudah sangat terkenal, ada yang tau? Grup sholawat yang berasal dari Madura ini biasa dikenal dengan nama panggung At-Taufiq. Ada yang tau nggak latar belakang didirikanya group sholawat ini? Group sholawat ini didirikan setelah sepulangnya Gus Khoiron (Koordinator At-taufiq) dari yaman yang mengamati perubahan perilaku penduduk desanya yang banyak terjerumus ke dalam jurang kemaksiatan sehingga Gus Khoiron berinisiatif untuk mendirikan grup sholawat At-Taufiiq. Nah semeriah apa sih acaranya? Yuk, simak kronologi jalannya acara tersebut.

               Sebelum acara inti dimulai ada penampilan Al-Banjari dari lembaga MA Istimewa (Nurul Mushtofa) dan SMAU BP (Ruuchul Musthofa). Kemudian acara dibuka dengan sambutan dari Balya Habibi selaku ketua pelaksana dari acara tersebut dan sambutan oleh Gus Ilyas sebagai perwakilan Ketua Yayasan. Nah baru dilanjutkan dengan acara inti yang dimulai dengan membaca sholawat Thala'al Badru untuk menyambut kedatangan grup sholawat At-Taufiq beserta rombongan. Acara AMANATUL UMMAH BERSHOLAWAT pun berjalan lancar dengan lantunan sholawat-sholawat dan sedikit banyolan-banyolan pantun lucu dari salah satu personel yakni “Madtumbuk” . Ditengah acara ada 3 vokal yang saling berkolaborasi (Faiz, Fani, Ahmad Tumbuk) yang membuat acara semakin heboh

Sekitar 3 jam penampilan acara dilanjutkan dengan tausyiah dari Gus Khoiron yang membahas bagaimana cara agar kita terjauh dari rusaknya dunia, yang pertama yakni:

  1. Mengaji langsung dengan guru yang sanad keilmuanya tersambung sampai rosulullah SAW.

          Dengan maksud agar keberkahan dari nabi tetap sampai dan terjamin kebenaran keilmuanya

  1. Menjauhi Maksiat

          Karena menjauhi maksiat adalah suatu hal terpenting dan harus diperhatikan oleh kalangan umat manusia,jika manusia sudah terjerumus kedalam lubang kemaksiatan maka akan menjadi salah satu penyebab rusaknya dunia. Sebab saat ini dunia sudah mengalami fase akhir zaman.

  1. Beribadah dengan sungguh-sungguh

          Dengan beribadah dengan khusyuk kita akan terhindar dari segala godaan syaiton.              

 

Itulah inti dari tausyiah yang disampaikan oleh Gus Khoiron, kemudian Gus Khoiron beserta rombongan Majlis Sholawat At-Taufiq undur diri.

              

Nah gimana guys keren bukan? Karena sudah sepatutnya kita memeriahkan hari yang paling berbahagia ini yakni lahirnya baginda Nabi Besar Muhammad SAW, Majlis At-Taufiq memberi pengaruh besar untuk para pemuda pemudi jaman now dengan BERKAT SHOLAWAT MAKSIAT MINGGAT. Semoga kita semua mendapat syafa'at dari beliau amin...

 

Admin
Online

Admin
Assalamualaikum
Ada yang bisa kami bantu?
Now
×
Chat Admin